Jerman Dipermalukan Hungaria, Hansi Flick: Lebih Baik Sekarang daripada Kalah di Piala Dunia

Jerman Dipermalukan Hungaria
Penyerang Timnas Jerman, Thomas Mueller (tengah) mencoba melepaskan tembakan melewati bek Hungaria Attila Fiola (kanan) selama matchday kelima Grup A3 UEFA Nations League antara Jerman vs Hungaria di Leipzig, Jerman timur pada 23 September 2022.John MACDOUGALL / AFP.

Football – Timnas Jerman kalah saat menjamu Hungaria di matchday kelima Grup A3 UEFA Nations League 2022-2023, Sabtu (24/9/2022). Mereka pun dipastikan tidak lolos ke semifinal kompetisi antar negara-negara Eropa tersebut.

Ini aadalah kekalahan pertama Jerman selama dilatih Hansi Flick sejak September 2021 lalu. Sebelumnya, Der Panzer tak pernah kalah dalam 13 laga beruntun dengan rincian 9 menang dan empat imbang.

Bacaan Lainnya

Selain itu, ini juga adalah kekalahan pertama Jerman di UEFA Nations League 2022-2023 yang sekaligus menambah buruk catatan Der Panzer di ajang itu.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “Jerman Digebuk Hungaria, Hansi Flick: Lebih Baik Kalah Sekarang daripada di Piala Dunia“, sebelum dipermalukan Hungaria 0-1, Timnas Jerman cuma bisa meraih satu kemenangan dan tiga kali imbang. Hasil itu membuat mereka untuk sementara tertahan di peringkat ketiga klasemen Grup A3 dengan koleksi enam poin.

Meski demikian, Hansi Flick nyatanya tak terlalu khawatir dengan performa Der Panzer. Dia menyebut lebih baik Timnas Jerman kalah sekarang daripada di Piala Dunia 2022 Qatar akhir tahun ini.

“Kekalahan ini tidak akan membuat kita keluar jalur. Kami tahu apa yang dituntut dari kami sekarang dan ini sedikit membuka mata kami,” kata Hansi Flick dikutip dari laman resmi Federasi Sepak Bol Jerman (DFB), Sabtu (24/9/2022).

“Lebih baik kalah sekarang daripada di Piala Dunia. Babak pertama kami benar-benar buruk. Kami tidak melakukan cukup, bermain tanpa kepercayaan diri dan membuat terlalu banyak kesalahan mendasar.”

“Itu jauh lebih baik setelah jeda, meskipun kami gagal menciptakan peluang yang cukup,” tambahnya.

Kekalahan dari Hungaria membuat Jerman cuma punya kans untuk mengakhiri fase Grup A3 UEFA Nations League 2022-2023 di posisi kedua. Mereka dijadwalkan bakal menghadapi Inggris yang sudah dipastikan degradasi ke Liga B dalam matchday keenam atau pamungkas pada 27 September mendatang.

Sementara di Piala Dunia 2022 Qatar, Jerman tergabung dalam Grup E. Mereka akan bersaing dengan Spanyol, Kosta Rika, dan Jepang. (esa)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Pos terkait