Justin Hubner dan Ivar Jenner Langsung Ikut TC Timnas U-20 di Turki?

Justin Hubner dan Ivar Jenner
Justin Hubner dan Ivar Jenner saat tiba di Indonesia. Foto : Istimewa

Football – Dua pemain berdarah Indonesia, Justin Hubner dan Ivar Jenner, secara kompak memposting foto pesawat di akun Instagramnya masing-masing.

Publik pun ramai-ramai mengaitkan kedua foto dari Justin Hubner dan Ivar Jenner ini sebagai tanda bahwa keduanya akan menyusul gabung di training camp (TC) alias pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Turki.

Bacaan Lainnya

Hal ini memang tak terlepas dari rencana pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, yang membutuhkan sejumlah pemain keturunan untuk dinaturalisasi.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “Justin Hubner dan Ivar Jenner Kompak Unggah Foto di Pesawat, Tanda Ikut TC Timnas U-20 di Turki?“, para pemain keturunan ini rencananya akan memperkuat skuad Timnas U-20 pada dua ajang besar di tahun depan, yakni Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Sebelumnya, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri juga telah berada di Belanda untuk mengamati dan menjajaki para pemain keturunan ini untuk dinaturalisasi.

Indra Sjafri berangkat ke Negeri Kincir Angin dengan didampingi Kim Jong-jin (asisten Shin Tae-yong) dan Hamdan Hamedan (utusan dari PSSI).

Ketiganya ditugaskan untuk menemui para pemain keturunan yang dipilih oleh pelatih kepala Timnas Indonesia U-20. Shin Tae-yong. Dari perjalanan itu, Indra Sjafri kabarnya sudah merekomendasikan empat pemain keturunan kepada Shin Tae-yong.

Dari unggahan foto pesawat di akun Instagram dua pemain ini, netizen lalu memprediksi bahwa Justin Hubner dan Ivar Jenner akan bertolak ke Turki.

Pasalnya, saat ini Marselino Ferdinan dan kawan-kawan tengah menjalani pemusatan latihan jangka panjang di Antalya, Turki.

Sebagai informasi, Ivar Jenner merupakan gelandang tengah kelahiran Utrecht, Belanda, pada 10 Januari 2004. Pemain berusia 18 tahun itu saat ini berstatus sebagai anggota tim Utrecht U-21.

Sampai saat ini, Ivar Jenner sudah bermain untuk Timnas Belanda di kelompok usia muda. Dia tercatat tampil bersama Belanda U-15 pertama kali pada 7 Maret 2019.

Sementara itu, Justin Hubner merupakan bek tengah asal Inggris yang lahir pada 14 September 2003. Pemain yang memperkuat Wolves U-21 itu masih berusia 19 tahun.

Sebelumnya, Justin Hubner juga pernah bermain bersama timnas Belanda U-19 sejak mencatatkan debut pada 6 September 2021. Sejauh ini, dia sudah bermain tujuh kali bersama Belanda U-19. (esa)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Pos terkait