Ketum PSSI Iwan Bule Sudah Sesumbar Transformasi Sepakbola Indonesia Bakal Dicontoh Negara Lain

Transformasi Sepakbola Indonesia
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Foto : Istimewa

Football – Belum lagi ada hasilnya, Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule sudah sesumbar transformasi sepakbola Indonesia bakal dicontoh negara lain.

Proyek ini dilakukan Pemerintah, FIFA, AFC dan PSSI pasca Tragedi Kanjuruhan yang menelan banyak korban jiwa.

Bacaan Lainnya

Iwan Bule mengatakan proyek transformasi sepak bola Indonesia bakal dicontoh oleh negara-negara lain andai dalam prosesnya sukses mendapat hasil yang diinginkan.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “Belum Ada Hasilnya, Iwan Bule Sudah Sebut Transformasi Sepakbola Indonesia akan Dicontoh Negara Lain“, Tim Transformasi Sepakbola Indonesia sudah dibentuk usai Tragedi Kanjuruhan. FIFA, AFC, PSSI, dan unsur pemerintahan bergabung dalam proyek ini.

Satuan tugas (satgas) itu bekerja untuk merumuskan tata kelola sepakbola Indonesia dengan melakukan sinkronisasi antara para pemangku kepentingan mulai dari PSSI, pemerintah, kepolisian, klub, dan suporter.

Sinkronisasi ini berkaitan dengan perbaikan infrastruktur, perbaikan sistem pengamanan, penyelamatan, manajemen kerumunan hingga manajemen penonton.

Nantinya hasil kerja dari Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia akan dilaporkan ke Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Kami didampingi oleh FIFA dan AFC, ingin sepak bola Indonesia lebih baik dan maju,” kata Iriawan kepada awak media beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Iriawan menyebut ada keinginan dari AFC dan FIFA menerapkan hal serupa di negara lain andai terbukti berhasil di Indonesia.

“Disampaikan oleh AFC dan FIFA, Insya Allah kalau ini (hasil Transformasi Sepak Bola Indonesia) memang sesuai harapan, akan jadi proyek bagi negara-negara lainnya,” tambah pria yang akrab disapa Iwan Bule.

Lebih lanjut, Iwan Bule menyebut banyak hal yang mesti dibenahi PSSI. Oleh sebab itu, ia mohon doa dan dukungan dari percinta sepakbola Tanah Air.

“Doakan kami, banyak sekali perbaikan yang harus dilakukan, manajemen yang ada, security and security,” pungkas mantan kapolda Metro Jaya itu. (esa)

Pos terkait