Anthony Elanga Berlabuh ke Nottingham Forest

Anthony Elanga
Anthony Elanga. Foto : Istimewa

FOOTBALL, Jambiseru.com – Nottingham Forest sudah mengontrak penyerang asal Swedia Anthony Elanga dengan kontrak lima tahun dari Manchester United, ungkap dua klub Liga Premier Inggris itu dalam sebuah pengumuman pada Selasa (25/7).

Elanga adalah jebolan akademi United sebelum membuat 55 penampilan di semua kompetisi untuk Setan Merah. Sementara itu, Elanga telah 12 kali untuk timnas Swedia.

Kedua klub tidak mengungkapkan rincian finansial transfer tersebut, tetapi media Inggris melaporkan bahwa Elanga bergabung dengan Forest dengan kesepakatan senilai 15 juta poundsterling (sekitar Rp286 miliar).

“Senang bisa berada di sini. Ini momen yang membanggakan, tidak hanya untuk saya, tetapi juga untuk keluarga saya,” kata Elanga dalam sebuah pernyataan di situs resmi Nottingham.

“Ini adalah langkah sempurna dalam bab selanjutnya dalam karier saya dan sudah tidak sabar bermain di depan suporter Forest di The City Ground.”

“Saya mendapatkan tawaran dari tempat lain, tetapi bagi saya, Nottingham Forest terasa seperti tempat yang sempurna,” lanjutnya.

Elanga mencetak empat gol untuk United sejak melakukan debutnya pada musim 2020-2021.

Manchester United sendiri telah mengucapkan salam perpisahan dan berharap yang terbaik ke pemain berusia 21 tahun itu.

“Anthony telah menjadi panutan dan teladan yang baik bagi anggota Akademi lainnya, dan pergi dengan harapan terbaik kami untuk masa depan, setelah Forest memenangkan persaingan untuk mendapatkan tanda tangannya,” kata United.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya di United.” Demikian dilansir Antara. (esa)

KLIK DI SINI : BACA BERITA JAMBI SERU DI GOOGLE NEWS 

Pos terkait