Erling Haaland Tak Terhalang, Rekor Alan Shearer dan Andy Cole Terancam

Haaland-Foden Hat-trick
Penyerang Manchester City, Erling Haaland (kiri) berduel dengan bek Manchester United, Raphael Varane pada laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (2/10/2022) malam WIB. [LINDSEY PARNABY / AFP]

Football – Penyerang Manchester City Erling Haaland tak terhalang di Liga Inggris. Ia digadang-gadang akan mengubah sejarah Premier League, rekor dua pemain legenda terancam dilewati striker muda asal Norwegia itu.

Datangnya Erling Haaland ke Liga Inggris pada musim ini mendobrak jagat dunia kompetisi sepak bola terbaik di dunia.

Bacaan Lainnya

Erling Haaland berhasil melesatkan 20 gol dalam 12 laga di semua kompetisi untuk Manchester City, 15 di antaranya dicetak di Liga Inggris.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “Erling Haaland Makin Tak Terbendung, Rekor Alan Shearer dan Andy Cole di Liga Inggris Terancam“, koleksi gol yang membuat Erling Haaland menjadi top skor sementara Premier League, tinggalkan Hary Kane jauh di belakangnya.

Haaland sukses melewati catatan Sergio Aguero yang mencetak gol dalam 9 partai berturut, usai mencatat gol pada 8 pertandingan beruntun di dua musim.

Sementara Haaland membuat 10 gol di Premier League dalam enam laga, sekaligus pemain pertama dalam sejarah yang mencetak gol dalam empat laga tandang awal musim.

Haaland masih memiliki banyak waktu untuk menambah pundi-pundi gol yang akan dicetaknya, tak perlu banyak-banyak untuk memecah rekor fenomenal.

Dua pemain legenda Liga Inggris bahkan terancam tergeser dari status yang sudah mereka pegang selama puluhan tahun.

Alan Shearer dan Andy Cole berbagi rekor 34 gol dalam satu musim Premier League dengan 42 pertandingan.

Sementara Mohamed Salah mencetak gol terbanyak dalam 38 pertandingan dengan 32 gol pada musim 2017-2018.

Catatan tersebut bisa saja dilampaui Haaland yang kini sudah mengemas 15 gol dari 9 laga bersama Manchester City di musim ini.

Shearer masih menjadi pencetak gol terbanyak dengan 260 gol dalam 441 laga selama musim 2000-2006 bersama Newcastle United.

Torehan ini bisa saja dilibas Haaland dengan rataan lebih dari 43 gol per musimnya dan harus bertahan selama enam musim beruntun. (esa)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Pos terkait