Hasil Piala Dunia 2022 : Portugal Lewati Hadangan Ghana

Portugal Lewati Hadangan Ghana
Portugal Cristiano Ronaldo (kiri) berupaya melewati penjagaan penjaga gawang Ghana Lawrence Ati-Zigi dalam laga Group H Piala Dunia 2022, di Stadion 974, Doha, Qatar, Kamis (24/11/2022). Portugal berhasil mengalahkan Ghana 3-2. ANTARA FOTO/ReutersFabrizio Bensch /hp.

Football, Jambiseru.com – Portugal lewati hadangan Ghana di laga perdana Piala Dunia 2022 dengan menang tipis 3-2 Grup H di Stadion 974, Doha, yang berakhir Jumat dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo membuka gol untuk Portugal dan juga mengukir sejarah dalam laga ini, baca : Rekor Ronaldo Setelah Cetak Gol ke Gawang Ghana di Piala Dunia 2022

Bacaan Lainnya

Delapan menit berselang Ghana menyamakan skor lewat Andre Ayew pada menit ke-73.

Tak lama kemudian Joao Felix bawa Portugal balik unggul lewat golnya di menit ke-78, dua menit kemudian disusul gol Rafael Leao yang menjadikan kedudukan berubah 3-1.

Osman Bukari kemudian mencetak gol pada satu menit sebelum waktu normal usai tetapi tim peringkat terendah turnamen itu tidak bisa lagi memasukkan gol sekalipun gencar menekan Portugal pada saat-saat terakhir lagi.

Ronaldo menyalip Pele dan pemain Jerman Uwe Seeler dan Miroslav Klose yang semuanya mencetak gol dalam empat Piala Dunia. (esa)

Pos terkait