Wajah Ketum PSSI dan Menpora Terpampang di Papan Iklan GBLA , Netizen: Bikin Malu

Wajah Ketum PSSI dan Menpora
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali (kanan) dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. [ANTARA/Michael Siahaan]

Football – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, lagi-lagi menjadi sorotan publik usai wajahnya terpampang di adboard alias papan iklan saat laga antara Timnas Indonesia melawan Curacao.

Pada pertandingan FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022) itu, wajah Ketua Umum PSSI ikut ditampilkan di adboard.

Bacaan Lainnya

Hal itu tampak saat laga sedang berlangsung. Selain wajah Ketua Umum PSSI, di sampingnya juga ada wajah Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “Heboh Adboard Ketum PSSI dan Menpora di GBLA, Netizen: Menjijikkan dan Bikin Malu“,  sontak saja, hal ini mejadi sorotan publik. Di media sosial, warganet ramai-ramai memberikan kritik kepada Mochamad Iriawan yang disebut-sebut justru memanfaatkan laga itu untuk mendulang popularitas.

Bahkan, beberapa ada banyak cuitan yang turut menyinggung sikap Ketua Umum PSSI yang menampilkan dirinya di papan iklan stadion tersebut.

Mereka menilai bahwa hal tersebut sangat memalukan. Sebab, timnas Indonesia justru ditunggangi kepentingan dan agenda politik Iwan Bule di Jawa Barat.

“Sekali lagi, anak bola Indonesia tidak menjijikkan seperti kalian. Demi popularitas dan elektabilitas sebegitunya kelakuan Anda. Bikin malu saja,” tulis akun Twitter @SiaranBolaLive.

Masih dari akun yang sama, Siaran Bola Live turut mengumpulkan berbagai atribut yang tertangkap kamera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Selain adboard yang menampilkan wajah Iwan Bule, ada pula banner di tribune penonton yang bertuliskan, “Maju Terus Timnas Indonesia, Hatur Nuhun Iwan Bule”.

Tak hanya itu, ada pula tulisan, “STY-Iwan Bule di Hatiku”. Dari beberapa update yang dikirimkan netizen, ada sejumlah oknum suporter yang berusaha mencopot banner tersebut.

Kegelisahan suporter timnas Indonesia pun tak hanya berhenti di situ saja. Sebab, mereka juga dibuat bingung dengan munculnya Iwan Bule di sesi konferensi pers pascapertandingan.

Padahal, biasanya hanya ada dua orang yang menjadi perwakilan sebuah tim untuk mengikuti konferensi pers, yakni pelatih kepala dan satu perwakilan pemain.

Oleh sebab itu, munculnya Iwan Bule dalam sesi konferensi pers bersama awak media ini menjadi tanda tanya besar dan mengundang cibiran dari netizen.

Salah satu komentar ini datang dari jurnalis olahraga, Mohammad Ali Mahrus, melalui akun Twitternya, @AlionelMessi_.

“Sependek pengalaman saya meliput pertandingan timnas, dan sudah saya ingat-ingat dengan keras sejak semalam, sepertinya baru kali ini ada Ketum PSSI ikutan nebeng preskon setelah pertandingan selesai. Tapi, ini gampang sekali diJABARkan sih,” tulis @AlionelMessi_. (esa)

Pos terkait