AC Milan Pesta Gol ke Gawang Dinamo Zagreb

AC Milan Pesta Gol
Pemain depan AC Milan asal Portugal Rafael Leao (tengah) melakukan selebrasi dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol selama matchday kelima Grup E Champions League 2022-2023 antara Dinamo Zagreb vs AC Milan di Stadion Maksimir di Zagreb pada 25 Oktober 2022. DENIS LOVROVIC / AFP.

Football – Aksi solo run Rafael Leao mewarnai pesta gol AC Milan ke gawang tuan rumah Dinamo Zagreb pada matchday kelima Grup E Liga Champions 2022-2023, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB.

Partai Dinamo Zagreb vs AC Milan yang tersaji di Stadion Maksimir, Zagreb itu berkesudahan dengan skor 4-0 untuk kemenangan tim tamu.

Bacaan Lainnya

AC Milan sudah unggul di menit ke-39 melalui Matteo Gabia yang menyambut umpan dari Sandro Tonali. Skor 1-0 tersebut bertahan sampai jeda.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “Hasil Dinamo Zagreb vs AC Milan: Gol Solo Run Rafael Leao Warnai Kemenangan Telak Rossoneri“, di babak kedua, Rafael Leao menambah keunggulan AC Milan menjadi 2-0 melalui gol spektakuler.

Rafael Leao membawa bola dari tengah lapangan untuk kemudian melesatkan tembakkan keras di dalam kotak penalti pada menit ke-49.

Tak butuh waktu lama untuk Milan mencetak gol ketiga pasca aksi spektakuler Leao. Olivier Giroud mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-59, sebelum pemain Dinamo Zagreb, Robert Ljubicic melakukan gol bunuh diri 10 menit berselang.

Hasil ini membuat AC Milan jadi tim pertama yang mampu mengalahkan Dinamo Zagreb di kandangnya musim ini.

Kemenangan ini turut memperbesar kans Milan untuk lolos ke babak 16 besar Champions League 2022-2023. Tim asuhan Stefano Pioli untuk sementara menduduki urutan kedua dengan koleksi tujuh poin.

AC Milan kini cuma butuh setidaknya hasil imbang ketika memainkan laga pamungkas Grup E kontra tim peringkat tiga klasemen, RB Salzburg yang akan berlangsung di San Siro pada awal November mendatang.

Duel AC Milan dan RB Salzburg akan menjadi penentu siapa tim yang berhak lolos menemani Chelsea ke fase knock-out. Tim Austria sendiri cuma terpaut satu poin dari Milan. (esa)

Pos terkait