Liga Champions : Real Madrid Tersungkur di Markas RB Leipzig

Real Madrid Tersungkur
Para pemain RB Leipzig melakukan selebrasi setelah memenangkan pertandingan matchday kelima Grup F Champions League antara RB Leipzig vs Real Madrid CF di Leipzig, Jerman timur pada 25 Oktober 2022. Die Roten Bullen menang 3-2.Ronny HARTMANN / AFP.

Football– Red Bull Leipzig sukses main memukau saat meladeni juara bertahan Real Madrid pada matchday kelima Grup F Champions League 2022-2023, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB.

Laga RB Leipzig vs Madrid tersaji di Red Bull Arena, Leipzig itu berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Bacaan Lainnya

RB Leipzig sejatinya unggul dua gol lebih dulu melalui Josko Gvardiol di menit ke-13 dan Christopher Nkunku lima menit kemudian, sebelum Vinicius Junior memperkecil ketertinggalan jelang babak pertama berakhir.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “Hasil RB Leipzig vs Madrid: Die Roten Bullen Beri El Real Kekalahan Perdana Musim Ini“, pada babak kedia, RB Leipzig mampu unggul 3-1 lewat aksi Timo Werner di menit ke-81. Los Blancos yang pantang menyerah lalu memperkecil ketertinggalan lagi usai Rodrygo mencetak gol penalti di menit 90+4.

Hasil ini membuat RB Leipzig menjadi tim yang mampu memberikan kekalahan perdana untuk Real Madrid di musim ini. Sebelumnya, Los Blancos tak pernah takluk dalam 16 laga.

Bagi RB Leipzig, kemenangan ini membuat nasib untuk lolos ke babak 16 besar berada di tangan mereka sendiri. Die Roten Bullen untuk sementara menduduku urutan kedua dengan koleksi 9 poin dari lima laga.

Mereka kini cuma perlu setidaknya bermain imbang dalam matchday terakhir Grup F kontra Shakhtar Donetsk yang saat ini menduduki peringkat tiga dengan enam poin usai bermain imbang 1-1 dengan Celtic.

Sementara bagi Real Madrid, hasil ini tak mengubah status mereka yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar sejak matchday keempat.

Namun, Los Blancos yang menduduki puncak klasemen kini harus ekstra waspada karena cuma terpaut satu poin dengan RB Leipzig. Laga terakhir kontra Celtic akan krusial untuk memastikan mereka finis sebagai juara grup. (esa)

Pos terkait