Bungkam Hungaria, Italia Lolos ke Semifinal UEFA Nations League

Italia Lolos ke Semifinal UEFA Nations League
Penyerang Timnas Italia, Giacomo Raspadori (kanan) melakukan selebrasi dengan gelandang Federico Dimarco setelah mencetak gol pertama timnya selama matchday keenam Grup A3 UEFA Nations League 2022-2023 antara Hungaria vs Italia di Budapest pada 26 September 2022. Attila KISBENEDEK / AFP.

Football – Timnas Italia sukses mengunci tiket semifinal UEFA Nations League 2022-2023 usai memetik kemenangan kontra tuan rumah Hungaria pada matchday keenam atau terakhir Grup A3, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB.

Bentrok Hungaria vs Italia tersebut berlangsung di Stadion Puskas Arena. Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Gli Azzurri –julukan Timnas Italia.

Bacaan Lainnya

Timnas Italia membuka keunggulan di menit ke-27, gol dicetak Giacomo Raspadori usai memanfaatkan kesalahan bek Hungaria.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “Hasil Hungaria vs Italia: Menang 2-0, Gli Azzurri ke Semifinal UEFA Nations League“, skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Italia tersebut bertahan sampai turun minum sebelum tim besuatan Roberto Mancini menjauhkan keunggulan melalui aksi Federico Dimarco di menit ke-52.

Gol Dimarco sangat spesial di laga ini lantaran sebagaimana dikutip dari Opta, merupakan gol ke 1.500 dalam sejarah Timnas Italia.

Kemenangan ini membuat Timnas Italia sukses merebut posisi puncak klasemen dari Hungaria. Gli Azzurri mengakhiri babak penyisihan grup dengan koleksi 11 poin dari enam laga dengan rincian tiga menang, dua imbang dan sekali kalah.

Sementara Hungaria harus puas menjadi runner-up Grup A3. Mereka, yang dianggap tim underdog dalam grup neraka tersebut, berhasil mengoleksi 10 poin setelah meraih tiga kemenangan, sekali imbang dan dua kalah. (esa)

Pos terkait