Hadapi Persija, Pelatih Persib Luis Milla Lakukan Eksperimen Posisi Pemain

Pelatih Persib Luis Milla
Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla (tengah). (HO/Persib.co.id)

Football – Pelatih Persib Bandung Luis Milla mulai mencoba eksperimen guna mendapatkan formasi terbaik, diantaranya dengan membongkar pasang posisi beberapa pemain jelang duel klasik kontra Persija Jakarta.

Pada pekan ke-11 BRI Liga 1 Persib Bandung bakal menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (2/9/2022) malam WIB, dan Luis Milla tidak mau Maung Bandung kehilangan poin di laga itu.

Bacaan Lainnya

Pada pertandingan uji coba dengan tim Persib U-20, Sabtu (24/9/2022), Milla mencoba menempatkan pemain bukan di posisi asli.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “Persib vs Persija, Luis Milla Mulai Eksperimen Bongkar Pasang Posisi Pemain“, Beberapa pemain yang menjadi ‘tikus percobaan’ Milla ialah Frets Butuan, Febri Hariyadi dan Beckham Putra.

Febri Hariyadi yang sejatinya gelandang sayap ia coba dimainkan di posisi wing back kiri. Beckham Putra yang berposisi gelandang serang dimainkan Milla menjadi pemain sayap kiri.

Sementara Frets Butuan yang sering melakukan akselerasi di sayap kiri ditempatkan sebagai gelandang serang.

Selain tiga pemain di atas, Daisuke Satu yang berposisi asli sebagai wing back atau full back kiri, ditempatkan Milla sebagai bek tengah.

“Menjadi kesempatan bagi saya melihat kemungkinan pemain bermain pada posisi lain,” kata Milla.

“Apalagi saat ini kami tidak bisa memainkan Zalnando dan pada posisi tersebut, sebenarnya Sato yang menjadi alternatif. Tapi saya ingin memantau pemain lain yaitu Febri di posisi wing back kiri,” sambung Milla dikutip laman Liga Indonesia Baru, Senin (26/9/2022).

“Saya juga ingin melihat Frets bermain di posisi gelandang. Karena dia mempunyai teknik yang sangat bagus dan dia juga cukup pintar untuk bermain di posisi tersebut.”

“Jadi ini adalah pertandingan yang bagi pelatih bisa dimanfaatkan untuk menguji hal-hal baru,” terang Milla. (esa)

Pos terkait