Skor Argentina vs Meksiko : Messi Cetak Gol, Albiceleste Jaga Asa ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Skor Argentina vs Meksiko
Lionel Messi mencetak gol dalam laga Argentina vs Meksiko. Foto : Istimewa

Football, Jambiseru.com – Skor Argentina vs Meksiko berakhir 2-0 pada lanjutan Grup C Piala Dunia 2022. Laga itu dihelat di Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Minggu (27/11/2022) pukul 02.00 WIB.

Dua gol La Albiceleste–julukan Timnas Argentina– dicetak oleh sang bintang Lionel Messi (64’) dan Enzo Fernandez (87’). Hasil ini membuat Argentina menjaga asa untuk melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Bacaan Lainnya

Timnas Argentina langsung berusaha mendominasi laga di awal babak pertama. Tapi, Timnas Meksiko menerapkan pola permainan pressing, yang membuat La Albiceleste  kesulitan bermain leluasa.

Di menit ke-10, permainan solid Los Tricolores -julukan Timnas Meksiko- masih membuat Argentina kesusahan. Skuad Gerardo Martino terlihat tidak mau memberikan ruang bagi La Albiceleste untuk menyerang.

Sementara, Timnas Meksiko melakukan pola serangan balik cepat untuk melakukan perlawanan. Beberapa kali Hector Moreno sering mengirim umpan panjang ke depan untuk membongkar pertahanan La Albiceleste.

Timnas Argentina dan Meksiko masih belum membuat peluang emas sampai memasuki menit ke-30. Kendati begitu, intensitas laga yang tinggi disertai gemuruh sorakan para penggemar membuat permainan semakin sengit.

Di menit-menit akhir babak pertama, Timnas Argentina yang terus menyerang selalu menemui kebuntuan. Akhirnya, laga selesai dengan skor kacamata 0-0 di babak pertama dalam lanjutan Grup C Piala Dunia 2022.

Di awal babak kedua, Timnas Argentina tancap gas melakukan serangan masif untuk memecah kebuntuan. Messi sempat mendapatkan kesempatan emas lewat tendangan bebas yang tak jauh dari kotak penalti. Sayangnya, tembakan La Pulga -julukan Messi- belum menemui sasaran.

Selepas itu, La Albiceleste terus menekan pertahanan Meksiko dengan menyerang dari berbagai sisi. Terpantau, Angel Di Maria dan Rodrigo De Paul menjadi motor serangan utama Timnas Argentina di awal babak kedua.

Pasukan Lionel Scaloni yang terus menyerang akhirnya mampu memecah kebuntuan. Adalah Lionel Messi (64’) yang melepaskan tembakan terukur dari luar kotak penalti. Pemain berusia 35 tahun itu mengonversi umpan pendek Di Maria menjadi gol, Argentina unggul 1-0.

Usai gol tersebut, Los Tricolores merespons dengan memasukkan dua striker sekaligus untuk menambah daya gedor. Uriel Antuna dan Raul Jimenez masuk secara bersamaan pada menit ke-66. Hasilnya positif, beberapa kali serangan balik Timnas Meksiko terpantau lebih efektif.

Namun demikian, serangan-serangan yang dibangun oleh Los Tricolores tak membuahkan hasil. Sebaliknya, Timnas Argentina justru berhasil menambah keunggulan lewat sepakan melengkung Enzo Fernandez (87’).

Pemain Benfica itu menerima umpan dari Messi, kemudian melepaskan tembakan indah ke pojok kiri gawang Guillermo Ochoa. Pada akhirnya, Timnas Argentina mampu mengunci kemenangan atas Meksiko 2-0 dalam lanjutan Grup C Piala Dunia 2022, demikian dilansir iNews.id. (esa)

Pos terkait