Strategi Shin Tae-yong Ketika Indonesia Kalahkan Curacao

Strategi Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama Rachmat Irianto saat konferensi pers usai pertandingan kontra Curacao (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Football – Kapten Timnas Indonesia, Rachmat Irianto membeberkan strategi pelatih Shin Tae-yong yang menjadi kunci tim Garuda mengalahkan Curacao di laga FIFA matchday di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022).

Dalam laga ini Timnas Indonesia berhasil menang dengan skor 2-1. Gol tim Merah Putih dicetak oleh Dimas Drajad dan Dendy Sulistyawan.

Bacaan Lainnya

Sebelum laga, Rachmat Irianto mengaku mendapat arahan khusus dari Shin Tae-yong. Salah satunya adalah berjuang keras dan terus bermain bola-bola pendek.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “Timnas Indonesia Bungkam Curacao, Rachmat Irianto Beberkan Strategi Jitu Shin Tae-yong“, “Alhamdulillah ini pertandingan yang sangat keras, jadi sangat bersyukur bisa memenangi pertandingan ini karena ini hasil kerja keras kita semua,” kata Rian dalam konferensi pers usai laga.

“Kami disuruh berjuang lebih keras (oleh Shin Tae-yong) disuruh main bola-bola pendek juga,” sambungnya.

Lebih lanjut, bagi pemain Persib Bandung itu merasa spesial bisa mengalahkan Curacao. Hal ini dikarenakan, ranking FIFA Curacao lebih bagus ketimbang Indonesia.

Sebelumnya, Indonesia juga mengalahkan Curacao, 3-2 di pertandingan pertama yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Api (GBLA) , Sabtu (24/9/2022).

“Bersyukur kami juga bisa melawan tim yang FIFA ranking lebih tinggi. Kami dikasih banyak motivasi oleh coach,” jelas Rian.

“Terima kasih juga buat suporter karena sangat membantu teman-teman karena memang itu yang kami butuhkan. Dukungan suporter dan teriakan-teriakan kalian luar biasa,” pungkasnya. (esa)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Pos terkait