Barcelona Raih Kemenangan di Markas Girona

Barcelona Raih Kemenangan
Gelandang Barcelona Pedri Gonzalez (kedua dari kanan) merayakan gol yang dicetaknya pada pertandingan Liga Spanyol melawan Girona yang dimainkan di Stadion Montilivi, Girona, Sabtu (28/1/2023). (ANTARA/AFP/PAU BARRENA)

Football, Jambiseru.com – Gol tunggal Pedri Gonzalez bawa Barcelona raih kemenangan 1-0 di markas Girona, pada laga Liga Spanyol yang dimainkan di Estadi Montilivi, Girona, Minggu dini hari WIB.

Raihan tiga poin membawa Barcelona membuka keunggulan enam poin atas Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol, dengan koleksi 47 poin. Sedangkan Girona tertahan di posisi ke-12 dengan 21 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Bacaan Lainnya

Tim peringkat kedua Madrid, baru akan bertanding pada Minggu malam melawan Real Sociedad. Kemenangan Barca jelas akan memberi tekanan ekstra kepada pasukan Carlo Ancelotti.

Pedri mencetak golnya dari jarak dekat pada menit ke-60, untuk menandai penampilan ke-100nya untuk Barcelona. Ia tampil sebagai pemain pengganti untuk menggantikan Ousmane Dembele yang cedera pada menit ke-26.

Sang penyerang Prancis itu harus ditarik keluar lapangan, setelah mengalami cedera ketika melakukan sprint. Hal itu memberi hantaman kepada Barcelona karena Dembele belakangan ini tampil sangat bagus.

Pelatih Barca Xavi Hernandez melakukan rotasi di lini belakang. Ia memainkan Eric Garcia sejak awal bersama dengan Marcos Alonso. Barca juga masih tidak diperkuat penyerang Polandia Robert Lewandowski, yang menjalani skors tiga pertandingan.

Girona menciptakan peluang saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Umpan terobosan Rodrigo Riquelme tertuju kepada Yan Couto, yang sepakannya masih dapat diblok.

Dembele juga melepaskan sepakan terdefleksi di sisi lain lapangan, setelah Ansu Fati memenangi duel dengan kiper Paulo Gazzaniga. Namun tidak lama kemudian Dembele harus digantikan oleh Pedri.

Pedri melepaskan tembakan lurus ke arah kiper Gazzaniga sebelum turun minum. Sehingga babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Pada babak kedua, pelatih Xavi memasukkan Jordi Alba, dan keputusannya itu menjadi faktor pembeda bagi Barca.

Jordi Alba memberi umpan silang mendatar dari sisi kiri kepada Pedri, yang dengan mudah diselesaikannya dengan gol pemecah kebuntuan.

Setelah kemasukan, Girona semakin mengintensifkan serangan. Bek Barca Ronald Araujo harus menyundul bola sebelum melewati garis gawang, ketika tuan rumah menggempur habis-habisan untuk menyamakan kedudukan.

Ivan Martin gagal memaksimalkan peluang bagus menjelang pertandingan usai, ketika Barca gagal mengendalikan permainan namun masih mampu bertahan untuk membawa pulang tiga poin, demikian dilansir Antara. (esa)

KLIK DI SINI : BACA BERITA JAMBI SERU DI GOOGLE NEWS 

Pos terkait