BRI Liga 1: Diimbangi Persis Solo, PSM Gagal Rebut Puncak Klasemen

PSM Gagal Rebut Puncak Klasemen
Winger PSM Makassar, Kenzo Nambu (kiri). [ANTARA FOTO/Erick Didu/ABHE]

Football – PSM Makassar gagal meraih poin penuh usai ditahan imbang tuan rumah Persis Solo 1-1 di laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Kamis (29/9/2022) sore.

Hasil seri itu membuat PSM gagal ke puncak klasemen sementara Liga 1 dan menggusur Madura United. Walau demikian, tim Juku Eja berhasil menjaga rekor sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga 1 musim ini.

Bacaan Lainnya

Tambahan satu poin membuat PSM tertahan di posisi kedua klasemen dengan 22 poin dari 10 laga, terpaut satu angka dari Madura United di puncak.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “Hasil BRI Liga 1: Seri Lawan Persis, PSM Gagal Kudeta Puncak Klasemen“, andai Madura United bisa memenangi laga pekan ke-11, maka mereka bakal unggul empat poin atas PSM. Namun, PSM masih ada menyimpan tabungan satu laga tunda nantinya.

Sementara itu, hasil imbang ini membuat Persis kini ada di peringkat ke-12. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu mengumpulkan 11 poin dari 11 laga

Di Stadion Manahan, tuan rumah Persis tampil mendominasi di awal babak pertama. Tekanan langsung dilancarkan demi raihan tiga poin.

Terbukti, Persis Solo berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu. Irfan Jauhari menendang bola dengan indah yang tak bisa dihalau kiper PSM sekaligus mengubah skor menjadi 1-0.

Merasa unggul 1-0 Persis Solo tidak bermain kencang seperti sebelumnya. Meski memang Laskar Sambernyawa masih menguasai permainan.

Namun, PSM Makassar kini bermain lebih erani. Kini, tim berjuluk Juku Eja itu mulai bisa membuat gawang Persis Solo dalam bahaya.

Alhasil, PSM menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tandukan Kenzo Nambu yang tak bisa ditepis kiper Persis Solo pada menit ke-44.

Tidak ada lagi gol tercipta sampai dengan turun minum. Kedua tim sementara bermain sama kuat 1-1

Babak kedua tidak banyak perubahan yang dilakukan oleh kedua tim. Persis dan PSM sama-sama masih saling tekan satu sama lain.

Kedua tim juga kokoh dalam menjaga pertahanannya masing-masing. Alhasil, kedua tim sulit membongkar lawannya masing-masing.

Persis Solo harus bermain dengan 10 pemain. Itu setelah di menit-menit akhir pertandingan, Jaimerson Xavier diganjar kartu merah waist.

Namun, tidak ada gol lagi tercipta sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Kedua tim bermain sama kuat 1-1. (esa)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Pos terkait