Fernando Santos Sebut Spanyol Kandidat Juara Piala Dunia

Spanyol Kandidat Juara Piala Dunia
Gestur Pelatih Portugal Fernando Santos saat timnya menghadapi Spanyol di laga pamungkas Liga A Grup 2 UEFA Nations League di Stadion Municipal de Braga, Rabu (28/9/2022). [AFP]

Football – Pelatih Portugal Fernando Santos tak menampik kehebatan Spanyol setelah timnya dikalahkan di laga terakhir Liga A Grup 2 UEFA Nations Leagues, Rabu (28/9/2022) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang dihelat di Braga, Portugal kalah tipis dengan skor 0-1 dari Spanyol. Satu-satunya gol  kemenangan Spanyol di laga itu dicetak oleh Alvaro Morata di menit 88.

Bacaan Lainnya

Tumbang oleh Spanyol, Portugal pun finis di posisi dua Grup 2 dengan 10 poin. Sementara Spanyol finis sebagai pemuncak klasemen dengan 11 poin dan berhak atas satu tiket babak semifinal.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “Fernando Santos: Spanyol Kandidat Juara Piala Dunia, Seperti Portugal“, di semifinal Spanyol bakal menghadapi salah satu dari semifinalis lainnya, Kroasia, Belanda atau Italia.

Berbicara usai laga, Fernando Santos menyesali permainan buruk timnya di babak kedua.

“Spanyol tidak menciptakan satu peluang pun di babak pertama. Kami sampai di sana, tapi kami tidak mencetak gol,” kata Fernando Santos.

“Kami tidak bisa mengambil keuntungan dan di babak kedua segalanya berubah. Spanyol mendorong dan Portugal mundur,” jelasnya seperti dimuat Football Espana, Rabu.

Dalam kesempatan itu Santos tidak ragu untuk memuji kualitas tim besutan Luis Enrique, yang menurutnya adalah salah satu kandidat juara Piala Dunia 2022.

“Spanyol adalah kandidat juara Piala Dunia, seperti Portugal. Segalanya berjalan buruk untuk Spanyol tiga hari lalu melawan Swiss dan hari ini berjalan dengan baik, itulah sepak bola. Saya sudah mengatakan bahwa Spanyol akan mengikuti jalan mereka yang sama,” kata Santos. (esa)

Pos terkait