Game Over! Karier Harry Maguire di Manchester United Dinilai Sudah Selesai

Karier Harry Maguire di Manchester United
Bek Timnas Inggris, Harry Maguire (kiri) dan kiper Nick Pope tampil pada laga UEFA Nations League kontra Jerman di Wembley, London, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB. [Ben Stansall / AFP]

Football – Eks bek Liverpool, Jamie Carragher menilai karier Harry Maguire di Manchester United sudah selesai alias tak bisa tertolong lagi. Menurut Carragher, sang bek lebih baik mencari klub baru saja.

Hijrah ke Manchester United dengan mahar selangit 80 juta pounds dari Leicester City pada 2019 lalu, Maguire tidak bisa bermain sesuai ekspektasi.

Bacaan Lainnya

Bek 29 tahun berbadan bongsor itu tak jarang bikin blunder-blunder konyol. Parahnya lagi, hal itu membuat Maguire sering jadi bahan olok-olokan fans klub lain.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “Karier Harry Maguire di Manchester United Sudah Tamat, Opsi Hengkang Januari Bisa Diambil” Saat ini kondisi jadi makin sulit bagi Maguire. Ia mulai tersingkir dari posisi utama di Manchester United walau berstatus kapten.

Penampilan buruk di level klub ini bahkan kini ‘menular’ ke level internasional bersama Timnas Inggris.

Teranyar, Maguire membuat dua blunder konyol saat Inggris ditahan seri Jerman 3-3 di Wembley, London pada awal pekan ini.

Tak ayal, keputusan pelatih Gareth Southgate untuk tetap memanggil Maguire ke skuad Inggris meski yang bersangkutan tak main reguler di level klub pun dikritik banyak fan The Three Lions.

Situasi Maguire ini diamati oleh Jamie Carragher. Ia menyebut bahwa karier sang bek sentral di Manchester United sudah tak terselamatkan alias sudah berakhir.

Carragher akhirnya menyarankan pada Maguire agar mencari klub baru saja. Ia diharap cabut paling lambat pada musim panas 2023 mendatang.

“Pertanyaan saya kepada Maguire adalah: ‘Apakah Anda masih memiliki kemarahan yang sama dalam diri Anda?’” tanya Carragher dalam kolomnya di Daily Telegraph, Rabu (28/9/2022).

“Terlalu sering, seolah-olah beban dunia ada di pundaknya. Ia lebih seperti kelinci yang terkejut daripada bek tengah yang berwibawa,” sambungnya.

“Saya pikir sudah terlambat di level klub. Saya menulis tahun lalu ia kesulitan untuk kariernya di Manchester United. ia membutuhkan ini untuk menjadi musim terakhirnya di Old Trafford dan memulai dengan baru,” kata Carragher.

“Hengkang pada bursa (transfer Januari) bisa jadi opsi atau paling lambat pada musim panas tahun depan. Dia tak main meski berstatus kapten di Manchester United. Ini situasi pelik.”

Carragher menilai Maguire sekarang ini sudah bukan pemain yang sama seperti beberapa tahun yang lalu.

“Sekarang masalah Inggris. Ketika saya menonton Maguire dalam dua pertandingan terakhir, saya merasa kasihan padanya,” tutur Carragher.

“Tapi itu bukan penampilan yang bagus untuk olahragawan mana pun. Simpati tidak akan membuatnya kembali seperti dua tahun lalu,” tukas mantan bek Timnas Inggris itu. (esa)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Pos terkait