Lionel Messi Makin Dekat Lampaui Rekor Gabriel Batistuta di Timnas Argentina

Rekor Gabriel Batistuta di Timnas Argentina
Penyerang Timnas Argentina Lionel Messi merayakan golnya selama pertandingan persahabatan internasional FIFA Matchday antara Argentina vs Jamaika di Red Bull Arena di Harrison, New Jersey, pada 27 September 2022.Andres Kudacki / AFP.

Football – Di usia 35 tahun, Lionel Messi masih bertaji di level internasional bersama Timnas Argentina. Terbaru, Messi mencetak dua gol ketika Argentina mengalahkan Timnas Jamaika 3-0 pada laga uji coba internasional FIFA yang digelar di Red Bull Arena, New Jersey, Amerika Serikat, Rabu (28/9/2022) pagi WIB.

Sang megabintang secara fenomenal sudah mencetak sembilan gol dari tiga laga terakhirnya bersama Argentina, semuanya di laga uji coba alias persahabatan.

Bacaan Lainnya

Dengan begitu, Messi total sudah menorehkan 90 gol sepanjang kariernya bersama La Albiceleste, semakin memperkuat statusnya sebagai top skor sepanjang masa negaranya.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “Tua-tua Keladi, Lionel Messi Selangkah Lagi Lewati Rekor Gabriel Batistuta di Timnas Argentina“, Seperti dilansir Sportskeeda, Rabu, Messi searang juga makin dekat melampaui rekor impresif striker legendaris Timnas Argentina, Gabriel Batistuta.

Ini terkait jumlah gol terbanyak pada kurun waktu satu tahun. Batistuta masih memegang rekor ini usai mencetak 12 gol untuk Argentina sepanjang tahun di medio 1998 silam.

Sebenarnya Messi juga telah melakukan hal yang sama, yakni mengemas 12 gol untuk Albiceleste pada 2012 silam.

Tapi, penyerang berjuluk La Pulga itu kini bisa mengungguli raihan tersebut. Sepanjang tahun 2022 ini, Messi total telah mencetak 10 gol untuk Argentina.

Dengan Argentina akan tampil di Piala Dunia 2022 Qatar pada November – Desember nanti, Messi tentu masih bisa menambah pundi-pundi golnya.

Argentina juga masih akan melakoni satu laga uji coba lagi sebelum mentas di Qatar 2022, yakni melawan Uni Emirat Arab pada 16 November nanti.

Messi sendiri kini memang sedang on fire. Tercatat penyerang Paris Saint-Germain itu telah membukukan 10 gol plus 8 assist dari 13 pertandingan terakhirnya di level klub maupun timnas di usianya yang sudah 35 tahun. Keren! (esa)

Pos terkait