Pemain-pemain Debutan Timnas Senior Indonesia Era Shin Tae-yong

Gaji Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto : Istimewa

Football – Cara berbeda diperlihatkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat menangani Timnas Indonesia. Pelatih dari Korea Selatan ini senang mempromosikan pemain muda ke timnas senior.

Timnas Senior Indonesia saat ini tak seperti dulu, tim yang cuma dipenuhi para pemain berumur dengan alasan pengalaman dan jam terbang tinggi.

Bacaan Lainnya

Timnas Indonesia kini bertransformasi dengan revolusi para pemain muda masuk jauh lebih dalam, termasuk ketika menjalani FIFA Matchday edisi September 2022.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “Daftar Pemain Debutan Timnas Senior Indonesia di Era Shin Tae-yong, Teranyar Muhammad Ferarri“, terbaru Muhammad Ferarri jadi pemain ke-42 yang tercatat sebagai debutan di Timnas Senior Indonesia era Shin Tae-yong.

Ferarri masuk di menit ke-73, menggantikan Saddil Ramdani saat kedudukan imbang 1-1 di laga kedua Timnas Indonesia vs melawan Curacao di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022).

Bek muda Persija Jakarta itu mengisi pos wing back kanan. Ferarri melengkapi tiga pemain yang mendapat kesempatan untuk debut di timnas senior pada FIFA Matchday kali ini.

Dua nama yang sebelumnya juga melakoni debut adalah Ramadhan Sananta dan Dendy Sulistiawan.

Ramadhan Sananta ditarik keluar dan digantikan dengan Muhammad Rafli pada menit ke-86, sementara Dendy Sulistyawan bermain hingga laga usai di laga pertama kontra Curacao pada akhir pekan kemarin di Stadion GBLA, Bandung.

Sebelum itu ada 39 pemain yang sudah diberi kesempatan Shin Tae-yong bermain di level timnas senior, dimulai saat Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Kemudia pada laga melawan Afghanistan dan Oman di laga persahabatan. Lantas selanjutnya melawan Thailand, Vietnam dan Uni Emirat Arab di awal Juni 2021.

Banyak para pemain muda yang diorbitkan Shin Tae-yong ke timnas senior, termasuk yang kini dipercaya menjadi andalan pelatih asal Korea Selatan itu.

Berikut deretan pemain yang melakoni debut di Timnas Indonesia di era pelatih Shin Tae-yong saat ini:

Debut pada 25 Mei 2021
1. Ady Setiawan
2. Braif Fatari
3. Firza Andika
4. Genta Alparedo
5. Kushedya Yudo
6. M. Adi Satryo
7. Muhammad Rafli
8. Nadeo Argawinata
9. Nurhidayat Haris
10. Pratama Arhan
11. Rachmat Irianto
12. Rifad Marasabessy
13. Rizky Ridho
14. Saddam Gaffar
15. Syahrian Abimanyu
16. Witan Sulaeman
17. Yakob Sayuri

Debut pada 29 Mei 2021
18. Kadek Agung

Debut pada 3 Juni 2021
19. Arif Satria

Pos terkait