Sejarah dan Penemu Offside di Sepak Bola

Sejarah dan Penemu Offside
Ilustrasi Offside. Foto : Istimewa

Football – Sejarah dan penemu offside di sepak bola yang perlu kita ketahui. Peraturan offside sendiri merupakan salah satu unsur dalam laga sepak bola yang sangat penting saat ini. Tidak sedikit aturan ini memicu berbagai kontroversi.

FIFA sebagai badan tertinggi sepak bola di dunia, telah mencoba sejumlah hal untuk mengurangi kesalahan wasit saat memberikan hukuman offside kepada sebuah tim.

Sejumlah keputusan dilakukan mulai dari menambah asisten wasit sampai teranyar memakai teknologi video assistant referee (VAR).

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “Bagiamana Asal Usul Offside dalam Sepak Bola, Siapa Penciptanya?“, adanya sejumlah inovasi itu belum seutuhnya menghilangkan keputusan-keputusan kontroversi, terkhusus menyoal offside.

Lalu, bagaimana asal usul offside dan siapa sebetulnya yang menemukan peraturan ini untuk pertama kalinya? Berikut ulasannya!

Pengertian Offside

Dalam permainan sepak bola seorang pemain jika berada lebih dekat ke garis gawang lawan daripada bola maka dikenai hukuman offside.

Apa arti offside? Offside dalam sepak bola adalah istilah pelanggaran yang berarti pemain penyerang berada pada posisi lebih dekat ke gawang lawan daripada pemain bertahan lawan sebelum bola diumpan oleh rekan satu tim-nya.

Peraturan offside sendiri sudah diatur oleh Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB) berdasar regulasi dalam Laws of the Game.

Penemu Offside

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Pos terkait