Cristiano Ronaldo Kian Merana, Mulai Kehilangan Dukungan Fans Portugal

Cristiano Ronaldo Kian Merana
Penyerang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo membuang ban kapten pada laga UEFA Nations League, kontra Spanyol di Stadion Municipal, Braga, Rabu (28/9/2022) dini hari WIB. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]

Football – Kondisi Cristiano Ronaldo kian merana pada awal musim ini. Saat ini, mega bintang Manchester United tersebut kehilangan dukungan dari fans Timnas Portugal.

Cristiano Ronaldo menjadi sasaran kritik dan amarah fans Timnas Portugal usai dianggap main buruk saat kekalahan Selecao das Quinas dari Spanyol, Rabu (28/9/2022).

Bacaan Lainnya

Pada matchday terakhir Grup A2 UEFA Nations League tersebut, Portugal kalah 0-1 di mana Cristiano Ronaldo kerap membuang-buang peluang mencetak gol.

Kekalahan tersebut membuat Timnas Portugal gigit jari lantaran harus merelakan satu tiket ke semifinal UEFA Nations League 2022-2023 diambil Spanyol.

Gelombang kritik terhadap Cristiano Ronaldo sejatinya sudah muncul sebelum laga tersebut. Media-media Portugal bahkan menyarankan pelatih Fernando Santos untuk mencoret striker 37 tahun itu dari starting XI.

Sikap media dan masyarakat Portugal membuat kakak perempuan Cristiano Ronaldo, Katia Aveiro naik pitam. Melalui unggahan di media sosial Instagram, dia menyampaikan dukungan kepada saudaranya sekaligus mengecam tindakan para suporter.

“Dia memiliki keluarga dan orang-orang yang mencintainya di sisinya. Mereka akan selalu berada di sisinya, apa pun yang terjadi,” tulis Katia Aveiro dikutip dari Daily Star, Kamis (29/9/2022).

“Orang Portugis meludahi piring makan mereka sendiri, selalu seperti itu. Itu sebabnya ketika seseorang muncul dari abu dan mengubah mentalitas, itu menganggu.”

“[Kami] bersamamu selalu kakak, rajaku, tenanglah.”

Menurut Katia, fans Timnas Portugal seharusnya malu dengan sikap yang ditunjukkan. Mereka, katanya, seharusnya memberi dukungan kepada Cristiano Ronaldo sebagai sosok yang selama ini telah bekerja keras demi Timnas Portugal.

“Penting untuk memberikan bantuan kepada mereka yang selalu memberikan milik mereka kepada Portugal,” tulis Katia.

Cristiano Ronaldo memang tengah dalam situasi sulit awal musim ini. Dia sudah tak lagi menjadi pemain utama di Manchester United dan baru mengemas satu gol untuk tim asuhan Erik ten Hag dan itupun via tendangan penalti.

Sementara bersama Timnas Portugal, nasib Ronaldo pun sama, dirinya yang masih dipercaya menjadi starter oleh Fernando Santos, nyatanya tidak mampu membuktikan diri dengan torehan gol.

Di usia 37 tahun, banyak yang memprediksi karier Cristiano Ronaldo akan segera berakhir dan Piala Dunia 2022 Qatar dianggap akan menjadi turnamen internasional terakhirnya bersama Selecao das Quinas. (esa)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Pos terkait