Dianggap Rasis, Jersey Inter Milan Pasang Peta Indonesia tanpa Papua

Jersey Inter Milan
Gelandang Inter Milan Denzel Dumfries (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua dalam pertandingan Liga Champions lawan Viktoria Plazen pada 13 September 2022. ANTARA/AFP/MICHAL CIZEK

Football – Jersey Inter Milan menjadi sorotan lantaran memasang peta Indonesia di bagian pundaknya. Namun, klub Liga Italia tersebut dianggap rasis karene peta Indonesia yang dipasang tidak lengkap.

Inter Milan sudah meluncurkan jersey away tersebut pada Agustus 2022 lalu. Tapi, perbincangan soal desainnya yang cukup unik kembali hangat baru-baru ini.

Bacaan Lainnya

Hal itu tak terlepas dari postingan akun Twitter @SerieA_Lawas yang menampilkan foto bagian jersey away Inter Milan yang memuat peta Indonesia di bagian kiri kerah belakang.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “Inter Milan Dianggap Rasis karena Sematkan Peta Indonesia tanpa Papua di Jerseynya“, jersey Inter Milan yang berwarna dasar putih mempunyai motif peta yang tersebar acak diseluruh bagian kostum dengan warna biru kehijauan.

Walau punya desain unik karena menyematkan peta Indonesia, Inter Milan tak lepas dari kritikan warganet. Pasalnya, peta Indonesia yang mereka sematkan tidak menampilkan Maluku dan Papua.

“Kaya ada yang kurang ya,” tulis @Faj***.

“Rasis. Maluku-Papua gada,” timpal @Teu***.

“Tanpa Maluku dan Papua hmm ok baik,” cuit @Doni***.

Jersey tandang Inter Milan ini sudah dijual ke publik. Menilik dari laman resmi Store Inter.it, jersey tandang ini dibanderol mulai dari 89,99 Euro atau setara dengan Rp 1,32 jutaan.

Jersey ini dibuat dua versi. Warna peta yang tersebar di jersey lebih kontras dipersiapkan untuk kompetisi domestik. Sedangkan warna lebih pudar diperuntukkan khusus ketika berlaga di kompetisi Eropa. (esa)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Pos terkait