Menang Tipis, Manchester City Kudeta Arsenal dari Puncak Klasemen

Manchester City Kudeta Arsenal
Pemain Manchester City Kevin de Bruyne menjebol gawang Leicester City dalam pertandingan Liga Inggris di King Power Stadium, Sabtu (29/10/2022). [AFP]

Football – Manchester City kudeta Arsenal dari puncak klasemen sementara Liga Inggris usai berhasil curi tiga poin dari King Power Stadium. The Citizens menang tipis 1-0 kontra Leicester City di pekan ke-13 Liga Inggris, Sabtu (29/10/2022).

Pada partai tersebut, Manchester City yang tidak mainkan Erling Haaland susah payah untuk memenangi laga. Tapi, gol tunggal kemenangan City yang dicetak Kevin de Bruyne sudah cukup untuk mengamankan tiga poin.

Bacaan Lainnya

Dengan tambahan tiga poin City yang kini mengantongi 29 poin beranjak ke puncak klasemen sementara Liga Inggris. Menggusur Arsenal yang mengoleksi 28 poin ke posisi dua.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “Hasil Liga Inggris: Susah Payah Tundukkan Leicester Tanpa Haaland, Manchester City Gusur Arsenal dari Puncak Klasemen“, berikut jalannya laga tersebut.

Tandang ke King Power Stadion, Manchester City yang mendominasi penguasaan bola di awal laga mendapat dua peluang di menit 12 dan 15.

Beruntung bagi tuan rumah, sepakan Rodri dan peluang emas yang didapat Julian Alvarez berhasil dipatahkan penjaga gawang Leicester Danny Ward.

Memasuki menit 17, peluang kembali didapat Manchester City. Kali ini lewat Bernardo Silva. Tapi, lagi-lagi Ward mampu mematahkan peluang tersebut.

Hingga pertengahan babak pertama Leicester City masih kesulitan untuk mengembangkan permainan. Para pemain The Foxes kerap kehilangan bola ketika mendapat pressing.

Di sisi lain, City terus menggempur pertahanan tuan rumah. Namun hingga turun minum skor kacamata tidak berubah.

Gol yang ditunggu-tunggu tim tamu baru tercipta di awal babak kedua. Empat menit bola bergulir di paruh kedua pertandingan, gawang Ward akhirnya bergetar.

Kevin de Bruyne mengubah papan skor menjadi 0-1 lewat gol cantik dari set piece.

Tertinggal satu gol, Leicester langsung bereaksi. Di menit 53, tuan rumah nyaris menyeimbangkan papan skor.

Menyambut bola dari sepakan penjuru, Tielemans melepaskan tendangan voli keras. Namun bola masih mampu ditepis oleh Ederson.

Leicester semakin ganas setelah Jamie Vardy dan Soyuncu ditarik keluar dan digantikan Kelechi Iheanacho dan Patson Daka.

Dua peluang didapat tuan rumah di menit 84 dan 86, namun kesempatan tersebut gagal dimaksimalkan Castagne dan Tielemans.

Memasuki akhir pertandingan, gawang City kembali terancam. Lolos dari kawalan Ruben Dias, Iheanacho menusuk ke pertahanan The Citizens dan melepaskan tendangan keras mendatar. Sayang bola masih mampu ditangkap Ederson.

Peluang terakhir di dapat Leicester di menit 90+2. Menyambut umpan silang, Tielemans nyaris mengubah skor lewat tandukkannya. Beruntung bagi City, bola melebar tipis dari tiang gawang.

Hingga laga usai, skor 0-1 untuk kemenangan Manchester City tetap bertahan. (esa/suara)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Pos terkait