Bantai Nottingham Forest, Arsenal Kembali ke Puncak Klasemen

Arsenal Kembali ke Puncak Klasemen
Winger Arsenal, Reiss Nelson (kiri) merayakan golnya ke gawang Nottingham Forest pada laga Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, Minggu (30/10/2022) malam WIB. [AFP]

Football – Arsenal bantai tamunya Nottingham Forest 5-0! dalam pekan ke-14 Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Emirates, London, Minggu (30/10/2022) malam WIB. Pemain pengganti, Reiss Nelson bermain cemerlang dengan mencetak brace untuk Arsenal di laga ini.

Arsenal unggul cepat di kandang lewat gol Gabriel Martinelli di menit kelima. Sempat miskin kreativitas dan di sisi lain Forest juga cukup memberikan perlawanan, The Gunners hanya unggul 1-0 di babak pertama.

Bacaan Lainnya

Namun, tim tuan rumah mengamuk di paruh kedua. Reiss Nelson, yang masuk di pertengahan babak pertama menggantikan Bukayo Saka yang cedera, mencetak sepasang gol hanya dalam waktu tiga menit.

Lewat gol Nelson di menit ke-49 dan 52′, Arsenal pun unggul 3-0 di awal babak kedua ini.

Thomas Partey kemudian menambah keunggulan Arsenal lewat golnya di menit ke-57, sebelum kapten Martin Odegaard melengkapi pesta gol The Gunners lewat aksinya di menit ke-78.

Dengan kemenangan ini, Arsenal pun kembali ke puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 31 poin dari 12 laga, kembali menyalip Manchester City yang kini ada di posisi kedua dengan 29 angka dari 12 pertandingan. (esa/suara)

Pos terkait