Daftar Kemenangan Besar di Piala Dunia

Trofi Piala Dunia
Trofi Piala Dunia. Foto : Istimewa

Football – Berikut daftar kemenangan besar di Piala Dunia, di mana sejarah mencatat ada tim yang bisa mencetak gol sampai dua digit.

Piala Dunia adalah ajang paling bergengsi di sepak bola. Turnamen ini bahkan membuat sejumlah pemain merasa grogi untuk tampil di lapangan. Itu tak lepas dari tekanan yang ada pada ajang empat tahunan ini.

Bacaan Lainnya

Bayangkan saja, jutaan hingga miliaran pasang mata tertuju pada pertandingan yang tersaji di Piala Dunia. Sehingga wajar bila pemain pun merasa grogi.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “Deretan Kemenangan Terbesar dalam Sejarah Piala Dunia“, saking groginya, para pemain atau sebuah tim akan bermain hati-hati agar tak melakukan blunder saat bertanding.

Tak mengherankan jika di Piala Dunia banyak pertandingan ketat yang melahirkan skor-skor tipis karena kehati-hatian suatu tim atau pemain.

Meski Piala Dunia banyak menghadirkan tekanan bagi tim maupun pemain, nyatanya skor besar pun banyak tercipta di ajang ini.

Lantas, laga Piala Dunia edisi mana saja yang menghasilkan skor terbesar sepanjang sejarah? Berikut daftarnya.

3. Swedia vs Kuba (8-0, Piala Dunia 1938)

Di awal-awal gelaran Piala Dunia, ada satu laga yang mampu menghasilkan skor gajah, yakni laga antara Swedia vs Kuba.

Dalam laga itu, Swedia mampu membombardir gawang Kuba dengan delapan gol saat keduanya bertemu di babak perempat final Piala Dunia 1938.

Skor besar ini pun kemudian kembali tercipta di Piala Dunia 1950 saat Uruguay menghajar Bolivia dengan skor 8-0 dan tercipta kembali di Piala Dunia 2002 saat Jerman membantai Arab Saudi dengan skor 8-0 di babak penyisihan grup.

2. Hungaria vs Korea Selatan (9-0, Piala Dunia 1954)

Pada Piala Dunia 1954, Hungaria pernah membuat kejutan dengan menghajar Korea Selatan dengan skor fantastis yakni 9-0.

Saat itu, Hungaria mampu mencetak sembilan gol berkat generasi emasnya. Sayang langkah tim ini tak berakhir dengan gelar juara usai dipecundangi Jerman Barat di partai final.

Dua dekade berselang, Yugoslavia pun mengikuti jejak Hungaria. Berbekal generasi emasnya, negara ini pernah membantai Zaire di ajang Piala Dunia 1974.

Tak tanggung-tanggung, Yugoslavia mampu menggelontorkan sembilan gol ke gawang Zaire saat kedua tim bertemu di babak grup.

1. Hungaria vs El Salvador (10-1, Piala Dunia 1982)

Usai berpesta gol ke gawang Korea Selatan pada Piala Dunia 1954, Hungaria pun kembali berpesta gol di Piala Dunia, tepatnya di edisi 1982.

Pada edisi kali ini, negara yang jadi korban Hungaria adalah El Salvador. Saat itu, mereka mampu mengalahkan lawannya itu dengan skor 10-1.

Karena masifnya skor ini, Hungaria pun menjadi tim yang mampu mencetak gol terbanyak dalam satu laga sepanjang sejarah Piala Dunia hingga saat ini. (esa/suara)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Pos terkait