Siapa Pemilik Arema FC? Usai Pengakuan Gilang Juragan99 Hanya Sponsor

Gilang Juragan 99 Mundur dari Arema
Gilang Widya Pramana alias Juragan 99. Foto : Istimewa

Football – Usai mundurnya Gilang widya Pramana alias Juragan99 dari jabatan Presiden Arema FC, banyak publik jadi bingung soal siapa pemilik Arema FC atau PT Arema.

Perbincangan soal dengan siapa pemilik dari PT Arema ini menjadi hangat dan sempat bertengger di jajaran trending topik Twitter.

Bacaan Lainnya

Diketahui sebelumnya, Gilang Widya Pramana atau Juragan99 sebagai Presiden Arema FC sempat diperiksa selama lima jam lamanya oleh tim Penyidik Gabungan Bareskrim Polri dan juga oleh Polda Jawa Timur terkait dengan Tragedi Kanjuruhan.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “Gilang Juragan99 Ngaku Cuma Sponsor, Siapa Pemilik Arema FC Sebenarnya?“, kemudian, pada hari Sabtu (29/10/2022), diadakan konferensi pers. Dalam konferensi pers tersebut, Gilang menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Presiden Arema setelah menjabat satu tahun lebih sejak tanggal 6 Juni 2021.

Ngaku Cuma Sponsor

Meskipun begitu, sebelum diadakannya konferensi pers, Gilang sempat mengeluarkan pernyataan dan menyatakan bahwa posisi dirinya di Arema adalah sebagai sponsor dan investor.

Namun, seperti diketahui pada konferensi pers ia menjelaskan bahwa posisinya di Arema adalah sebagai presiden.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa posisi presiden tersebut merupakan posisi kehormatan, ia sebenarnya merupakan seorang investor yang diberikan istilah ‘presiden’ oleh owner PT AABBI.

Kemudian dalam kesempatan yang sama, ia menjelaskan bahwa karena rasa kesedihan dan rasa trauma mendalam akibat Tragedi Kanjuruhan, ia memutuskan untuk beristirahat atau rehat dari dunia sepakbola.

Lantas, siapakah sebenarnya owner Arema yang dimaksud oleh Gilang tersebut?

Sebelum dilaksanakannya konferensi pers, Gilang sempat menyebut bahwa dirinya bukanlah seorang investor. Namun, tercatat dalam akta perusahaan yang ada di Ditjen AHU Kemenkumham mengungkapkan fakta yang sebaliknya.

Dalam akta tersebut, disebutkan bahwa PT Juragan Sembilan Sembilan Corp ini milik Gilang, ditulis mempunyai sebanyak 750 saham atau senilai Rp 750 juta PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (AABBI).

Namun, tercatat juga dalam akta tersebut, saham terbesar dari PT AABBI adalah milik dari Iwan Budianto yang juga menjabat sebagai Waketum PSSI dengan saham sebanyak 3.750 lembar saham atau senilai Rp 3,75 miliar.

Setelah Iwan Budianto, tercatat juga perusahaan milik Raffi Ahmad, yaitu PT RANS Entertainment Indonesia dengan saham sebanyak 500 lembar atau senilai rp 500 juta.

Sosok Iwan Budianto

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Pos terkait